Cara Install Fish Shell Termux Android

Cara Install Fish Shell Termux Android - Hello semuanya, apakabar? semoga masih baik baik saja, oiya sudah jarang saya memberikan tutorial termux beberapa hari ini, saya lebih sering memposting tutorial seputar linux, tetapi walaupun belakang ini saya memberikan tentang linux, itu juga ada hubungannya dengan termux, oke jangan banyak bicara kita langsung saja.
Fish Shell, apakah kalian tahu? apa itu "fish shell"? oke kalau menurut bahasa saya ya, fish shell adalah sebuah tools untuk termux ataupun linux yang mempermudah kalian untuk menulis command, kenapa begitu? kalau diibaratkan fish shell ini ibaratkan search engine misalkan google, kan kalian biasanya mau mencari sesuatu pasti akan muncul juga search suggestionnya kan,atau seperti keyboard yang jika kalian mengetik "aku" maka akan muncul suggestion wordnya misal "aku cinta" atau apalah, nah seperti itulah cara kerja fish shell ini.
Bagaimana cara menginstall fish shell di termux? Oke kita lanjutkan tutorialnya !

Install Fish Shell Termux Android

Install Fish Shell Termux Android

Tutorial Install Fish Shell Termux Android:
$ apt update && apt upgrade
$ apt install fish
bagaimana cara menjalankannya? ketik command dibawah ini.
$ fish
tanda jika sudah berhasil masuk ke fish shell nanti akan ada tulisan,

Welcome to fish, the friendly interactive shell
Type help for instructions on how to use fish
sekian terimakasih.
Harapan saya di artikel kali ini semoga bermanfaat untuk kalian, dan semoga bermanfaat juga untuk saya, jangan pernah bosan untuk terus visit this blog, karena akan ada update terbaru tips dan trik seputar teknologi, terutama seputar linux dan android.

Comments

Post a Comment