Cara Mengunci Folder Di Linux

Cara Mengunci Folder Di Linux - Hello gan, Apakabar? semoga masih baik baik saja ya hari ini kali ini saya akan membagikan bagaimana cara nya mengunci folder di linux. Pasti kalian akan bertanya tanya bagaimana caranya mengunci folder di ubuntu, Nah gimana caranya? gampang sekali, kali ini saya akan menggunakan software atau aplikasi Cryptkeeper. Saya akan memberi cara mengunci folder dengan sotware atau aplikasi Cryptkeeper dengan benar. Tapi mungkin ini benar apa kagak dan ane mau testing cara ini dengan linux ubuntu. Okelah dari pada banyak bicara kita langsung saja gan.

Cara Mengunci Folder Di Linux

Cara Mengunci Folder Di Linux

Cryptkeeper adalah aplikasi GUI yang menggunakan EncFS di latar belakang. Ini adalah aplikasi populer dan tersedia di sebagian besar repositori perangkat lunak secara default.

Cara Mengunci Folder Di Linux Dengan Cryptkeeper:
  • First, kita install Aplikasi Cryptkeeper, untuk yang berbasis ubuntu silahkan ketik command ini
sudo apt-get install cryptkeeper
  • Untuk yang berbasis fedora silahkan ketik command ini
sudo yum install cryptkeeper
  • Nah...setelah terinstall bisa kalian langsung jalankan aplikasi Cryptkeepernya ada kok di menu kalian tinggal cari aplikasi yang namanya Cryptkeeper klik nanti tiba tiba akan muncul logo kunci kalian klik kanan dan pilih New encrypted folder
  • setelah kalian pilih New encrypted folder nanti tiba tiba akan muncul seperti digambar,             kalian tinggal pilih folder mana yang mau kalian kunci atau encrypt dan tekan Forward

  • selanjutnya kita masukin passwordnya, setelah dimasukin kalian klik Forward
  • Selesai dah....kita jadi aman buat meletakkan file file penting ke dalam folder yang sudah di encrypt tadi
Semoga bermanfaat, mungkin cukup disini saja pada artikel <judul> dan jangan lupa untuk terus mengunjungi blog ini karena akan ada update tips dan trik seputar teknologi setiap harinya, so terimakasih buat kalian yang menjadi pengunjung setia blog ini, dan jangan lupa jika kalian mengalami kesulitan atau kebingungan silahkan berkomentar ! akhir kata Semangat Belajar. 

Comments

Post a Comment