Cara Install TWRP dan Root Samsung S7 Edge SM-G935FD

Cara Install TWRP dan Root Samsung S7 Edge SM-G935FD - Rooting android sudah menjadi kebiasaan bagi pengguna android, cukup banyak cara untuk mendapatkan status root di android anda. Sekarang sudah ada aplikasi khusus untuk root android seperti, king root, one click root, 360 root, dan lain lain, tetapi beberapa device tidak berhasil menggunakan aplikasi tersebut.

Walaupun aplikasi yang saya sebutkan diatas katanya root for all device, tetapi kenyataannya beberapa device atau perangkat tidak berhasil melakukan proses rooting dengan aplikasi tersebut. Nah kali ini saya akan memberikan tutorial install twrp dan root samsung s7 edge.

Cara Install TWRP dan Root Samsung S7 Edge SM-G935FD

Cara Install TWRP dan Root Samsung S7 Edge SM-G935FD


Bahan - bahan:

Tutorial Install TWRP Samsung S7 Edge SM-G935FD !

Setelah mendownload semua bahan - bahan diatas, saatnya kita melakukan proses installasi twrp.
  1. Pertama, kalian install terlebih dahulu samsung USB Drivernya.
  2. Extract odin 3 yang sudah anda download tadi, dan copy file TWRP yang sudah anda download ke folder hasil extractnya odin.
  3. Selanjutnya pindahkan file no-verity-opt-encrypt dan file superSU ke Desktop / atau folder Desktop, ini bertujuan mempermudah anda untuk memindahkannya ke memory card (karena setelah penginstallan TWRP kita langsung melakukan rooting)
  4. Sekarang matikan Samsung S7 edge anda, dan masuk ke menu odin dengan menekan tombol power, home, dan volume (-). pada saat yang sama selama 2-3 detik untuk boot ponsel Anda ke mode Unduh. Lepaskan tombol segera setelah Anda melihat layar biru dengan tanda seru dan tekan tombol volume (+)
  5. Setelah masuk ke menu download mode, kalian langsung saja masuk ke folder odin dan jalankan file odin.exe / odin.3.12.3.exe
  6. Sekarang sambungkan Samsung S7 Edge dengan USB Kabel ke PC/Laptop anda.
  7. Saat itu, akan ada tanda ID:COM dengan warna biru di aplikasi odin anda, itu berarti Samsung S7 Edge sudah tersambung dengan baik dan terdeteksi.
  8. Klik Tombol AP dan tambahkan file twrp-3.0.2-4-hero2lte.img.tar kesitu.
  9. Di tab option odin, pastikan anda uncheck auto-reboot.
  10. Next, kalian klik tombol START untuk memulai penginstallan TWRP.
  11. Ketika penginstallan berhasil kalian akan mendapatkan pesan PASS! di aplikasi odin kalian.
  12. Setelah itu anda bisa mencabut Kabel USB anda yang tersambung dan tunggu proses booting sampai masuk ke home screen, setelah itu anda sambungkan lagi dan mengaktifkan MTP untuk mentransfer file superSU dan no-verity-opt-encrypt ke dalam memory card kalian.
  13. Setelah berhasil mentransfer kalian sekarang matikan S7 Edge kalian, saatnya kita masuk ke TWRP dengan menekan power, home, dan volume (+)
  14. Setelah masuk TWRP, jika kalian mendapatkan notifikasi "allow....." kalian bisa swipe atau dicuekin saja.
  15. Setelah itu pilih tombol Install
  16. Cari file no-verity-opt-encrypt dan install/flashing, jangan di reboot system kalian pilih saja power off dan setelah itu masuk TWRP lagi.
  17. Setelah masuk TWRP, kalian cari file superSU dan lakukan Install/Flashing.
  18. Setelah itu Reboot system dan tunggu sampai masuk homescreen selama 1-5 menit.
  19. Selamat kalian berhasil melakukan root samsung S7 Edge kalian.
Jika kalian mendapatkan kesulitan, kalian bisa bertanya kepada saya melalui kolom komentar, good bye.

Comments

Post a Comment